Kerja Online

Written By Unknown on Jumat, 17 April 2015 | 15.42

Penerimaan Calon Taruna Akpol Akademi Kepolisian Tahun 2015
Penerimaan Calon Taruna Akpol Akademi Kepolisian Tahun 2015

Penerimaan Calon Taruna Akpol Akademi Kepolisian Tahun 2015

Tahun ini telah dibuka Penerimaan Tamtama Tahun 2015.
Tanggal Pendaftaran : 08 April 2015 sampai dengan 25 April 2015.

Bagi Anda yang berminat berikut informasinya.

Persyaratan Umum :
  1. Warga Negara Indonesia (pria atau wanita).
  2. Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  3. Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945.
  4. Pendidikan paling rendah SMU / SMA / Madrasah Aliyah / SMK.
  5. Usia min 18 tahun (pada saat dilantik menjadi anggota polri).
  6. Sehat jasmani dan rohani (surat keterangan sehat dari institusi kesehatan).
  7. Tidak pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) dari polres setempat.
  8. Berwibawa, jujur, adil dan berkelakuan tidak tercela.
  9. Lulus pendidikan dan pelatihan pembentukan anggota kepolisian.
Persyaratan Lain :
  1. Usia minimal 17 tahun, maksimal 21 tahun.
  2. Nilai ujian nasional dengan nilai minimum :
    1. Untuk persyaratan nilai kelulusan tahun 2011 dengan nilai hasil ujian akhir nasional (HUAN) untuk IPA min 6,5 (enam koma lima) dan untuk IPS min 7,0 (tujuh koma nol)
    2. Untuk persyaratan nilai kelulusan tahun 2012 dengan nilai hasil ujian akhir nasional (HUAN) untuk IPA min 6,5 (enam koma lima) dan untuk IPS min 7 (tujuh)
    3. Untuk persyaratan kelulusan thn 2013 dengan nilai hasil ujian akhir nasional (HUAN) untuk ipa min 7 (tujuh) dan untuk ips 7,25 (tujuh koma dua lima)
    4. Untuk persyaratan kelulusan thn 2014 dengan nilai ujian nasional min 6,5 (enam koma lima)
  3. Berijazah serendah-rendahnya smu/madrasah aliyah jurusan ipa/ips dengan ketentuan bagi lulusan tahun 2015 (yang masih kelas iii) menggunakan nilai rata-rata rapor kelas III semester 1 (semester terakhir) dengan ketentuan :
    1. Nilai rata-rata minimal 72,50 (tujuh dua , lima nol)
    2. Setelah dinyatakan lulus menyerahkan ijazah dengan nilai un min 72,50 (tujuh dua kma lima nol)
  4. Bukan merupakan lulusan program pendidikan kesetaraan paket A, paket B dan paket C.
  5. Tinggi badan minimal (dengan berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku) :
    1. Pria ttk dua 165 (seratus enam puluh lima) cm
    2. Wanita ttk dua 163 (seratus enam puluh tiga) cm
  6. Berdomisili di wilayah polda tempat pendaftaran minimal 1 (satu) thn terhitung pada saat buka dik yg dibuktikan dgn ktp dan/atau surat keterangan dari kepala desa/kelurahan setempat dan kk atau ijazah/sttb/rapor terakhir (kecuali peserta dari sma taruna nusantara dan smat krida nusantara).
  7. Belum pernah nikah , sanggup tidak menikah/kawin selama dalam pendidikan akpol , belum pernah melahirkan bagi catar wanita dan belum pernah punya anak kandung/biologis bagi catar pria .
  8. Bersedia menjalani ikatan dinas pertama (idp) min selama 10 (sepuluh) thn tmt diangkat menjadi Tar Akpol.
  9. Memperoleh persetujuan dari ortu/wali.
  10. Tidak terikat perjanjian ikatan dinas dgn instansi lain.
  11. Bagi yang sudah bekerja secara tetap sebagai pegawai/karyawan :
    1. Mendapat persetujuan/rekomendasi dari kepala instansi yang bersangkutan
    2. Bersedia diberhentikan dari status pegawai/karyawan , bila diterima dan mengikuti pendidikan pembentukan taruna akpol
  12. Bagi yang memiliki prestasi di tingkat provinsi/nasional/internasional agar dilampirkan sertifikatnya untuk dijadikan pertimbangan dalam penentuan kelulusan.
  13. Mengikuti dan lulus pemeriksaan/pengujian tingkat Panda dengan sistem gugur, yang meliputi materi dan urutan kegiatan sebagai berikut :
    1. Pemeriksaan administrasi awal.
    2. Pemeriksaan kesehatan tahap I.
    3. Pemeriksaan dan pengujian psikologi.
    4. Pengujian akademik, yang meliputi :
      1. ) Pengetahuan Umum.
      2. ) Bahasa Indonesia.
      3. ) Matematika (IPA dan IPS).
    5. pemeriksaan kesehatan tahap II (termasuk Keswa).
    6. pengujian kesamaptaan jasmani dan antropometri .
    7. pendalaman PMK.
    8. pemeriksaan administrasi akhir.
    9. sidang terbuka kelulusan tingkat panda.
  14. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah negara kesatuan republik indonesia (NKRI).
  15. Mengikuti dan lulus pemeriksaan/pengujian tingkat Panpus dengan sistem gugur, yang meliputi materi dan urutan kegiatan sebagai berikut :
    1. sistem gugur meliputi :
      1. rikmin.
      2. rikkes.
      3. rik psi wawancara dan pendalaman pmk
      4. uji jasmani dan antropometri
    2. sistem ranking.
      1. uji tpa dan toefl
      2. pemeriksaan penampilan
      3. Sidang Terbuka Kelulusan Tingkat Akhir Panpus.


Untuk Tahapan silahkan klik
Untuk Registrasi Online silahkan klik
Untuk persyaratan lainnya dan download lampiran Silahkan klik

Share with :

Post Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Like & Follow
Untuk mendapatkan Info Loker terupdate dari kami


X